Senin, 22 September 2008

Menjadi Pribadi Kharismatik


Orang yang memiliki kepribadian kharismatik adalah orang yang inspiratif, setiap perkataan dan tindakannya menyentuh hati, serta mendorong orang lain untuk menghormati dan memuliakannya. Dia betul-betul mengerti cara berinteraksi dengan orangorang yang memiliki berbagai tuntutan dan kebutuhan, sehingga dengan pengertiannya itu, dia mampu membentangkan kemurahan hatinya, kemuliaan sifatnya, dan ketulusan sikapnya. Karena itulah dia sanggup menelusuri relung-relung jiwa dan lorong-lorong hati kita, dengan tutur katanya yang memukau maupun perasaan dan sikapnya yang menyejukkan. Orang-orang di sekitarnya tak pernah bosan bergaul dengannya, bahkan sebaliknya, mereka selalu ingin duduk bersamanya dan rindu untuk selalu bertemu dengannya.

Buku ini berusaha mengungkap sifat-sifat menawan tersebut, merenungkan ragam sisinya, merinci keistimewaannya, dan kemudian menunjukkan jalan yang dapat Anda tempuh untuk menjadi pribadi yang kharismatik dan menawan. Saya tidak mendaku bahwa saya akan memberikan Anda kesenangan berupa kepribadaian menarik, atau menghadiahkan Anda jampi-jampi atau mantera yang dapat menjadikan Anda sebagai pribadi yang memikat. Semua yang akan saya persembahkan kepada Anda adalah prilaku-prilaku yang logis dan nyata. Saya akan menunjukkan Anda kebiasaan-kebiasaan yang dimiliki oleh manusia-manusia besar, kebiasaan-kebiasaan yang dapat menjadikan seseorang semakin menarik, serta mendorong hati ke arah kepribadian yang menawan.

Dalam buku ini, Anda tidak akan menemukan “aturan baku” sebuah kepribadian menawan ataupun baju yang bila dipakai maka secara otomatis dapat menjadikan Anda bintang di tengah-tengah masyarakat! Tidak akan! Buku ini hanya berusaha mengembangkan kepribadian Anda, menunjukkan potensi-potensi kekuatan dan jaring-jaring penyakit dalam jiwa Anda.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah merenungkan prilakuprilaku tersebut beserta keistimewaannya. Anda hanya perlu melihat sejauh mana ia realistis dan nyata menurut pandangan Anda. Dan setelah itu Anda hanya perlu segera mempraktekkannya.Semoga Allah SWT memberkahi langkah Anda!